Kondisi dan Kenyamanan Messi di Argentina


Argentina dalam beberapa kesempatan gagal memanfaatkan kehebatan Lionel Messi. Supaya sang pemain bisa gemilang seperti saat bersama Barcelona, Juan Sebastian Veron bakal memanjakan rekannya itu.

Jadi bintang yang bersinar paling terang bersama Barcelona dan meraih setumpuk gelar, Messi seperti kehilangan 'kesaktiannya' saat bersama Argentina. Tak mampu berkontribusi besar, dia nyaris gagal mengantar timnya berangkat ke Piala Dunia 2010.

Publik Argentina dan pelatih Diego Maradona jelas was-was dengan kondisi seperti itu. Dengan harapan besar bisa meraih gelar juara dunia untuk kali ketiga, peran besar Messi jelas sangat dibutuhkan.

Salah satu cara membuat Messi berperan besar bersama negaranya adalah dengan membuatnya bermain senyaman saat berseragam The Catalans. Juan Veron menjanjikan kondisi tersebut akan dirasakan Messi pada Piala Dunia nanti.

"Saya tak sama seperti Xavi (Hernandez, gelandang Barcelona). Saya punya gaya sendiri. Saya tak tahu kalau saya sama, tapi saya melakukannya sendiri. Kami akan mencoba membuatnya nyaman seperti di Barcelona," tukas Veron saat ditanya wartawan soal dirinya memainkan peran seperti Xavi di Camp Nou.

Terkait peluang 'Tango' meraih gelar juara dunia untuk kali ketiga, Veron menyebut hal itu mungkin saja terjadi. Toh Argentina punya sejarah bagus dan banyak pemain dunia berkelas. Namun mantan gelandang Lazio dan Manchester United itu lebih menjagokan Spanyol, Brasil dan Inggris di Afsel 2010 ini.

"Jika melihat sejarah dan pemainnya, ya. Saya punya kepercayaan diri. Tapi kandidat (juaranya) adalah Brasil, Spanyol, Inggris..., tapi kami juga punya Diego Messi, di kursi cadangan dan di tengah lapangan," pungkas Veron.
(din/a2s)

0 Response to "Kondisi dan Kenyamanan Messi di Argentina"

Posting Komentar